Jumat, 11 Oktober 2013

Putri kecilku telah lahir..

baru lahir

wahhh lama banget ga curcol yah cyin hihi.. oke aku ceritain pengalamanku melahirkan ( ya walaupun telat pake banget :D ) alhamdulillah aku bersyukur pada mu ya Allah tepat tanggal 18 Juni 2013 lalu aku telah melahirkan putri kecilku yang bernama ALMIRA FAIZAH NURDIANSYAH :) dengan segala upaya dan doa yang uda aku jalanin ternyata ALLAH SWT menakdirkan aku untuk dioperasi. ya gpp sih tapi kalo boleh milih mending kan lahiran normal, tapi whatever lah.. semua uda rencanaNya dan semua rencanaNya itu pasti INDAH.. right?? pergi kerumah sakit sekitar jam 2 an.. dari pagi uda puasa ( eh salah dari jam 11 malem ) jadi kebayang dong lapernya ibu hamil.. bebrapa jam ga makan aja laper pengennya memamah biak terus haha.. pas sampe rumah sakit diperiksa lagi sama dokter jaga.. di USG lagi trus diambil darah deh :) abis itu dissuruh masuk kamar buat istirahat soalnya jadwal operasinya jam 7 malem.. buat tidur ga enak soalnya kepikiran ntar gmn operasinya.. selama nunggu itu aku pake buat sholat, dzikir, dll yang bikin aku tenang.. cuman hausnya itu yang ga bisa nahan.. uda jam setengah enam.. aku masuk ruangan steril.. disitu aku di tiiiiiiiiiiiiiittt ( baca : sensor ) sama susternya.. trus pake baju operasi.. baru deh boleh masuk suamiku, ibu, mama.. nunggu dokternya lama banget soalnya masih ada pasien di rumah sakit mana gitu aku lupa.. hemmm.. jam setengah tujuh aku masuk ruang operasi.. disana diajak ngobrol sama asisten dokter anestesi.. untung orangnya banyak omong jadi groginya sedikit berkurang.. tapi gimanapun tetep grogi soalnya baru pertama kali aku masuk ruangan operasi dimana banyak alat - alat yang bikin aku "keder" :p ( waktu itu lampu operasinya mati pula :( ) uda jam 7 malem dokter juga belum dateng.. kira" jam 7.10 dokterku dateng dengan baju operasi.. sumpah nervous banget ditambah lagi badan kedinginan kena ac.. dengan cepat si dokter anestesi kasih suntikan di punggungku.. perlahan tapi pasti badanku bagian dada ke bawah ga ngerasain apa".. ga sampe 10 menit dokter otak atik perutku ( komputer kalee di otak atik :p ) kedengeran suara bayi nangis.. aku berucap syukur Alhamdulillah Ya Allah itu suara anakku.. seketika itu juga langsung air mataku netes.. tangis haru ga bisa ku tahan.. dengan cepat suster ngasih tau bayi mungil itu ke aku trus langsung dibawa lari ke ruang bayi.. dan waktu itu juga aku uda ga sadar.. tau" uda diruangan steril lagi.. denger suami,orang tua,sodara" manggil" namaku biar aku bangun.. aku denger suara mereka tapi mataku rasanya lengket banget.. tangan kaki rasanya mati rasa.. setelah berjuang untuk membuka mata akhirnya perlahan aku sadar.. jam dinding nunjukin pukul 22.30.. aku sadar trus nanya si baby ke suami ( kalo ga salah inget ) trus aku ditunjukin foto ini.. kaget karena dipasang selang dihidungnya..

hari ke-1 di rumah sakit
 ternyata selang oksigen itu karena baby kedinginan jadi harus cepet" dikasih oksigen.. ya mungkin pengaruh aku nervous yah :( tapi setelah 24 jam uda dilepas kok.. dan itu foto bayiku hari 1.. dan aku baru hari kedua bisa ketemu babyku soalnya abis operasi aku belum bisa jalan.. baru hari ke dua aku belajar jalan dan itupun sakitnya luar biasa :s aku juga belum bisa kasih ASI sama baby ku soalnya flat nipples hiks hiks.. akhirnya dia minum susu botol.. dibantuin suster keluar tapi cuman dikit.. keluar kolostrum ( yang pernah aku baca ) katanya itu baik buat bayi.. untuk antibodi. ok next aku lanjutin ceritanya.. uda mau pulang kerja nih.. maklum pegawai ( kurang ) baik.. hehe buat ngilangin boring :D